Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Nama Channel YouTube Vespa Di Indonesia

Di jaman yang semakin maju dalam bidang teknologi dan digital ini, memberikan banyak kesempatan bagi banyak orang untuk lebih mudah mempulikasikan karyanya ke masyarakat luas, salah satunya karya dalam bentuk video.

Dan YouTube adalah salah satu tempat, di mana banyak orang yang bisa mengupload dan membagikan konten video ke pada para penonton, atau istilahnya YouTuber.

Banyak sekali berbagai macam konten video dengan tema  beragam yang ada di YouTube. Contohnya video musik, vlog, olahraga, kesehatan, pendidikan, serta masih banyak lagi lainnya.

Masih berhubungan dengan YouTube, kali ini saya mau membahas tentang kumpulan YouTuber atau Vlogger yang konten video dalam Channel YouTubenya berisi dan membahas tentang vespa keluaran tahun tua.

Berikut ini adalah nama Channel YouTube yang isi kontennya berhubungan dengan vespa.

Tanpa lama-lama, silahkan baca dan semoga memberi pengetahuan dan dapat memberikan hiburan.

Screensoot Channel YouTube andre motider vespa

1. Andre Motorider

Oke yang pertama adalah channel YouTube milik om andre yang berasal dari Kota Wonosobo Jawa Tengah. Salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan daerah wisata, baik budaya ataupun keindahan alamnya.

Mungkin bagi kalian yang suka menonton video di YouTube yang berhubungan dengan vespa, sudah tidak asing dengang nama channel ini. Cukup ketikkan kata vespa di kolom pencarian YouTube, pasti ada beberapa video dalam channel Andre Motorider yang akan muncul.

Vespa VBB tahun 63 (kalau ngak salah) dengan warna biru yang diberi nama Bahenol menjadi andalannya ketika sedang membuat video, sembari ngoceh ngalor ngidul kesana kemari saat sedang berkendara.

Kata-kata thu, jempol kejepit, putihan resing, sikak, ndal ndel, menjadi ocehan yang sering tedengar. Mungkin dari ocehan dan kata-kata itulah yang menjadi hiburan serta salah daya tarik tersendiri bagi para subscribernya (termasuk saya), selain topik yang membahas tentang vespa.

Sebenarnya bukan hanya vespa (Bahenol) saja motor yang sering Beliau gunakan untuk membuat video. Masih ada si Jalang dan Jambret.

Jika belum tahu dan penasaran dengan konten-konten video yang ada dalam channel YouTubenya, silahkan berkunjung langsung ke channelnya.

2. Aji Vas

Bagi kalian yang suka dengan vespa kencang, saya rasa channel YouTube aji vas ini, cocok kalian tonton. Banyak vespa garapannya dapat berlari di atas seratus kilometer perjam, dihitung menggunakan aplikasi speedometer handphone.

Untuk kendaraan dengan usia sudah puluhan tahun, bisa digarap sampai bisa mencapai kecepatan lebih dari seratus kmpj tentu perlu keahlian khusus dan tidak semua orang bisa melakukannya.

Tinggal di daerah Magelang Jawa Tengah, biasanya untuk menguji kecepatan vespa garapannya, dilakukan pada saat kondisi jalan masih atau sudah sepi di jalan lintas provinsi magelang-jogja atau magelang semarang yang terkenal dengan trek lurus dan juga panjang. Sehingga top speed juga bisa maksimal.

Isi kontennya sebenarnya bukan hanya seputar vespa saja, meliputi jenis kendaraan dua stroke lainnya yang identik dengan suara knalpot treng teng teng teng teng. Jika penasaran, langsung kunjungi saja Channel YouTubenya.

3. Dekjaw Sabar

Dari Pulau Jawa, kita bergeser ke Pulau Sumatra, lebih tepatnya dari Aceh. Isi konten di Channel YouTube dengan nama Dekjaw Sabar, miliknya berisi tentang perjalanan dirinya dengan vespa mengelilingi Indonesia.

Naik vespa sembari menjajakan kopi khas daerahnya adalah salah satu caranya untuk membiayai perjalanan touringnya menjelajahi Indonesia, selama kurang lebih dua tahun.

Bisa dibilang sudah banyak para scooterist yang mampu mengelilingi jalanan indonesia menggunakan vespanya, tapi sayangnya banyak dari mereka yang tidak mendokumentasikan perjalanan touringnya ke khalayak umum.

Nah, bagi kalian yang penasaran dengan cerita seperti apa yang dialami seorang scooteris vespa bisa mengelilingi Indonesia. Silahkan langsung saja mampir ke Channel YouTube bang Dekjaw ini.

4. Ravespa ScooVlog

Berikutnya adalah Channel YouTube milik bang rafi dengan nama RavespaScooVlog. Channel YouTube yang membahas tentang vespa klasik dan langka yang ada di Indonesia.

Jika kalian penasaran dengan vespa tahun tua yang bisa dibilang langka bahkan tidak ternilai harganya karena tidak dijual, serta berbagai macam kultur vespa yang ada di Indonesia itu seperti apa. Tidak ada salahnya untuk menonton konten video dalam channel ini.

Beliau juga mengkoleksi berbagai macam vespa langka yang sangat jarang orang memilikinya. Contohnya adalah Vespa Daring, Vespa GL, Vespa Super Sport, dll.

Jika penasaran dengan konten yang ada di Channel YouTube miliknya langsung saja mampir.

5. Vespa Tjilik

Vespa Tjilik merupakan salah satu nama Channel YouTube yang isi kontennya membahas tentang vespa terkhusus jenis small frame.

Review tentang vespa koleksinya, tentu akan menambah pengetahuan bagi para penonton yang penasaran dan ingin paham tentang vespa. Termasuk tentang aksesoris original yang harganya cukup lumayan.

Selain membuat Channel YouTube, beliau juga mempunyai show room tempat vespa koleksinya dipajang.

Ingin lebih tahu dan paham tentang vespa koleksinya? langsung saja kunjungi Channel YouTube Vespa Tjilik.

6. Vespa Lawang sewu

Seperti nama Channel YouTube yang ada kata lawang sewu, sudah bisa ditebak jika pemiliknya adalah orang Semarang Jawa Tengah.

Selain membahas dan mereview, beliau juga menerima jual atau beli, dengan syarat vespa harus dengan kondisi standar serta terdapat surat kelengkapan sebagai bukti kepemilikan yang sah.

Jika ingin tahu lebih jauh lagi, langsung saja kunjungi Channel YouTube Vespa Lawang sewu

7. Garasi Paint Work

Berikutnya adalah channel yang berisi tentang perbaikan body sampai pengecatan ulang vespa sehingga terlihat seperti vespa baru keluar dari pabrik. Nama Channel YouTube nya adalah Garasi Paint work.

Kalau menurut saya, editing serta pengambilan gambar dalam setiap konten video miliknya, enak ditonton sehingga tidak membosankan bahkan terlihat profesional.

Bukan hannya mengerjakan pengecatan vespa, dalam channel ini juga berisi tentang bahan serta merek cat apa saja yang digunakan, dibarengi dengan perpaduan dari komposisi bahan yang dicampurkan. Sehingga bisa menjadi refrensi bagi kalian yang ingin mencoba mengecat ulang vespa sendiri.

Jika penasaran, langsun kunjungi saja Channel YouTube Garasi Paint Work.

Penutup

Oke, mungkin sementara itu dulu nama-nama Channel YouTube yang berhubungan dengan kendaraan roda dua, keluaran tahun tua, yaitu vespa.

Sebenarnya masih banyak nama channel youtube lainnya yang belum sempat tertulis di sini. Jika ada waktu dan kesempatan, pasti akan saya update atau perbarui artike ini.