Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Kata kata bijak Bagi Orang Yang Memilih Sendiri

Memilih untuk sendiri, sebenarnya adalah pilihan dan bukan untuk ditakuti. Ada kalanya kita memilih sendiri untuk lebih mengenal diri kita sendiri seutuhnya.

Sayang masih banyak stigma negatif dari masyarakat kita yang menganggap kalau memilh sendiri itu adalah sesuatu yang aneh, sehinngga mempengaruhi alam bawah sadar kita untuk mengakui dan menerma persepsi yang umum itu.

Memang benar kita sebagai manusia membutuhkan manusia lain untuk ada di dekat kita. Tapi ada kalanya juga memilih sendiri untuk lebih bisa mengenal diri sendiri.

Banyak dari kita cenderung lebih merasa senang ketika berharap ada orang lain menganggap diri kita lebih di matanya. Tapi apakah kita hidup hanya untuk membahagiakan orang lain, padahal sebenarnya tidak ada manusia sesempurna itu.

Apapun yang kita lakukan, baik atau buruk, tetap saja akan ada omongan dari orang lain yang tidak sesuai seperti apa yang kita harapkan.

Lebih baik mencoba untuk menerima diri kita sendiri apa adanya, melakukan apapun yang kita suka tetapi tidak merugikan orang lain, dan jangan berharap untuk bisa menyenangkan semua orang.

Sejatinya teman terdekat kita, ya diri kita sendiri. Ketika kita bisa menerima diri sendiri, maka akan ada lebih banyak hal terlihat lebih sederhana untuk dilewati.

Dan berikut ini adalah kumpulan kata-kata bagi orang yang memutuskan untuk memilih sendiri.

Kau terlalu banyak menghinaku karena kesediriaku dalam setiap melakukan sesuatu. Tapi kau lupa jika kau tak bisa melakukan apa-apa jika tak ada orang yang membantumu.
Sendiri bukan berarti berhenti. Cukup tenangkan diri, mulai atur kembali kemudi untuk mencapai sesuatu yang pasti.
Tidak perlu memperdepatkan apa yang dikehendaki karena benar salahnya sesuatu hanya tuhan dan diri sendiri yang tahu.
Bersembunyi bukan berarti takut, Diam bukan berarti setuju, tapi berani melawan jika tidak sesuai hati akan lebih mengurangi beban dalam diri.
Tidak perlu terlalu berharap kesempatan kedua dari orang lain karena ada banyak kesempatan yang akan kita dapatkan jika berani berharap pada diri sendiri.
Ketika berharap kepada orang lain tentu rasa kecewa menjadi beban tersendiri. Maka berharaplah terhadap apa yang kamu yakini, yaitu diri sendiri.
Terlalu banyak suara terkadang membuat sesuatu yang sebenarnya tidak berguna menjadi beban dalam jiwa.
Ada satu sisi yang bisa diambil dari menyendiri. Yaitu kita tidak perlu pusing dan bingung tentang beban hidup orang lain.
Jika kamu tahu, ada banyak hal berbeda antara menyendiri dan kesepian. Karena dikeramaian pun banyak orang yang tetap merasa kesepian.
Tidak ada yang salah dengan memilih sendiri, karena setiap orang punya hak untuk mententukan hidupnya sendiri.
Kalau kamu bisa melakukan sesuatu sendiri? kenapa kamu harus menjadi manja untuk berharap mendapatkan pertolongan orang lain.
Jika kamu merasa orang di sekitarmu hanya bisa menyakitimu, maka tinggalkanlah dan carilah sesuatu yang baru untuk melupakan masa burukmu di hari yang lalu.
Tidak perlu terlalu banyak basa-basi jika ada niat tersembunyi di balik kebasabasianmu.
Hal yang kurang menyenangkan saat kita ambil bagian dari suatu golongan, adalah adanya permasalahan orang lain, tapi kita ikut terbawa dengan masalah itu. Padahal sebenarnya itu sama sekali bukan urusan kita.
Untuk apa menjadi palsu jika kau hanya ingin orang lain memujamu tanpa kau sadari dirimu sendiri mulai lelah atas semua kepalsuan yang kau ciptakan itu.
Tidak perlu membandingkan dirimu dengan orang lain karena tidak ada kesempuran seutuhnya yang akan mampu untuk mencukupi semua keinginanmu.
Akan ada banyak orang yang menganggap aneh ketika kita berbeda. Tapi mereka tidak sadar bahwa mereka juga menghina diri mereka sendiri, karena sejatinya setiap manusia mempunyai keunikan yang berbeda dari manusia lain.
Memilih sendiri itu bukan aib, bukan sesuatu yang aneh, kita perlu sendiri untuk dapat mengenal dan menerima apapun itu keadaanya dari diri kita sendiri.