Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar Memahami Konsistensi Untuk Mencapai Keberhasilan

Kita akan sulit untuk mendapatkan kesuksesan saat kita tidak fokus dalam menjalankan segala hal yang sedang dikerjakan.

Sejatinya ketika segala sesuatu dilakukan secara berulang-ulang dan terus menerus dalam.jangka waktu tertentu, pasti akan menghasilkan buah dari kerja keras yang dilakukan.

Cobalah untuk menekuni segala bidang apapun itu yang cocok terhadap diri kita, pasti suatu hari nanti akan ada titik di mana kita menjadi seorang yang hebat dalam bidang tersebut.


Ketimpangan nafsu atau akal sehat.
Tinggi iman tidak menjadi jaminan.
Kegelapanlah yang memenangkan.
Rintangan menjembataninya.
Cobaan untuk melewatinya.
Revormasi diri untuh merubah arah hati.
Kejenuhan yang mengarahkan.
Aliran cerita yang terus memba



Salah satu hal yang menyebabkan Kenapa banyak orang berhenti adalah mereka belum bisa mendapatkan sesuatu yang diinginkan, sehingga merasa Apa yang dilakukan adalah sesuatu yang sia-sia.

 Sudah banyak di luar sana orang yang sudah membuktikan dari ketekunannya dalam melakukan sesuatu.

Tapi sayangnya masih banyak juga orang yang memandang dari keberhasilan nya saja tanpa melihat pengorbanan dan perjuangan yang dilakukan orang tersebut.


Selalu membandingkan diri dengan orang lain Tentu juga akan menjadi beban pikiran, apa yang seharusnya dilakukan justru hanya terkurung dalam angan-angan tanpa ada sesuatu itu yang nyata untuk dikerjakan.


Langkah awal tentu sangat penting untuk dilakukan, berani untuk mengambil sebuah tindakan dengan segala resiko nanti yang bakal didapatkan. 


Sebenarnya belum tentu Resiko yang selalu berputar di pikiran akan menjadi kenyataan. Ketika tidak berani untuk mengambil resiko tersebut maka selamanya hanya menjadi Angan.

Langkah awal tentu harus dilakukan, belajar dari berbagai macam sumber referensi yang telah dilakukan oleh banyak orang lain Tentu juga akan membantu kita untuk mencapai kesuksesan.

Tentu juga akan terasa ringan apabila tindakan yang kita lakukan adalah sesuatu yang menyenangkan dan mengasyikkan. Semua akan berjalan ketika mindset kita sudah benar.

Mindset yang benar Tentu juga akan mempermudah langkah kita untuk terus bisa konsisten dalam melakukan segala sesuatu yang sedang dikerjakan.


Selalu berpikir positif dari segala sudut pandang, tidak pernah mengeluh ketika rintangan Menghadang, belajar dari pengalaman dan kegagalan.


Ketika telah melakukan sesuatu kurang lengkap rasanya jika belum merasakan namanya kegagalan dalam proses mencapai keberhasilan.

Merubah mindset dari kegagalan untuk terus belajar supaya bisa mendapatkan hasil yang diinginkan.


Tentu akan sangat berbeda sekali ketika kita mendapatkan sesuatu yang instan dibandingkan dengan mendapatkan sesuatu yang penuh dengan perjuangan.

Ibarat kata bersusah-susah terlebih dahulu bersenang-senang kemudian.Tentu ketika kita terbiasa dengan sesuatu yang instan, rasa yang didapatkan tidak berkesan dibandingkan hal-hal yang dilakukan dengan penuh perjuangan.


Berproses dan melakukan sesuatu tentu bukanlah hal yang instan. Semua itu bisa dilihat dan dibandingkan bukan dalam jangka waktu satu atau dua hari saja. Bandingkanlah Apa yang kamu lakukan sekarang dengan nanti di tahun depan.

Selama konsisten dalam melakukannya mungkin tanpa disadari ketika dibandingkan tahun depan dengan sekarang baru kita sadari bahwa kita sudah berubah sudah banyak hal yang yang kita kerjakan dan sudah banyak hasil yang kita dapatkan.


Sayangnya adalah kecenderungan seseorang akan lebih mudah konsisten ketika melakukan sesuatu yang negatif dibandingkan dengan kegiatan yang positif.

Hal tersebut tentu perlu disadari bahwa apa yang kita lakukan, apa yang kita kerjakan akan berbanding lurus dengan hasil yang akan kita dapatkan.

Terlepas dari apakah hasil tersebut sesuai dengan yang kita harapkan, paling tidak ada hal lain yang berguna bagi hidup dan tanpa disadari kita sudah mendapatkannya.