Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hidup Hampa dan Rasanya Tidak Ada yang Berkesan

Banyak orang yang merasa hidupnya hampa, Apa yang dilakukan seperti sesuatu yang tidak ada artinya.

Punya uang bingung uangnya untuk apa apalagi kalau tidak punya uang lebih bingung lagi karena merasa semua hanya uang yang bisa memberi segalanya.

Merenung juga belum tentu bisa menemukan apa yang dicari dalam hidup ini. Mungkin hanya waktu dan perjalanan hidup yang akan menjawabnya.

Terasa seram terasa kelam terasa suram. Mungkin itulah yang dialami seseorang yang merasa hidupnya Hampa seperti tanpa arah dan tujuan.


Lalu mau sampai kapankah bakal terkurung dalam rasa seperti itu, Apakah kita akan berpasrah terhadap keadaan atau justru kita mau bangkit dan mengambil langkah dengan harapan menjadi kenyataan.

Mindset adalah kunci utama


Hidup itu sebenarnya simpel, cukup Apakah kita bisa menikmatinya atau tidak. Dan tentunya semua itu tergantung dari mindset yang kita bangun.

Sangat penting sekali bagi kita untuk bisa mengatur pikiran, mengatur Apa yang sebenarnya ada di alam bawah sadar kita, supaya Ya bukan kita yang Ya bukan kita yang dikontrol tapi kita yang mengontrol.

Mungkin tujuan juga merupakan sesuatu yang penting Dan harus dipikirkan secara matang. Tapi tujuan tidak akan pernah sampai apabila kita tidak mau bergerak melangkah.

Manusia Diciptakan Untuk Aktif


Karena sudah menjadi kodrat manusia yang telah diberikan kesempurnaan oleh Tuhannya, dengan mempunyai akal pikiran serta anggota tubuh yang lengkap.

Dan selayaknya kita sebagai makhluk paling sempurna di dunia ini harus bisa memanfaatkan itu semua dengan semaksimal mungkin.

Bergerak dan mencoba itu adalah langkah awal yang dapat kita lakukan apabila bingung dengan keadaan. Terserah nanti hasilnya bakal seperti apa, hanya waktu yang bisa menjawab.

Mungkin penyebab kenapa orang merasa hidupnya Hampa, salah satunya adalah dia tidak melakukan apa-apa secara nyata, semua hanya terbayang dalam pikiran yang justru menambah beban kehidupan.

Seharusnya bisa mengontrol bukan dikontrol


Dan tentunya pikiran sangat berpengaruh terhadap Apa yang akan kita lakukan.

Makanya sangat penting bagi kita untuk sadar dalam artian tidak terkurung dalam bayang-bayang pikiran yang belum tentu menjadi kenyataan.

Salah satu langkah simpel nya adalah dengan sadar bahwa kita itu bernafas, hal sederhana seperti itu jika dilatih secara terus-menerus Tentu juga akan menghasilkan sesuatu yang nyata.

Sayangnya kita sering lupa bahwa hal-hal simpel dan sederhana yang sebenarnya jika itu Terlupa juga akan menghasilkan dampak yang tanpa disadari akan membuat kita terlena dengan Apa yang sebenarnya sedang terjadi.

Sulit Mendapatkan Kenikmatan


Ketika memakan makanan, yang banyak orang mengatakan bahwa makanan itu adalah makanan terlezat, tetapi ketika kita terbiasa untuk tidak bisa menikmati segala sesuatu, makanan terlezat atau semahal apapun semua terasa sama.

Seperti tidak ada sesuatu yang berbeda, yang menjadi nilai lebih dalam kehidupan yang sedang kita jalani saat ini.

Selalu bersyukur tentang hal sederhana tentu akan membuat segala sesuatu terasa lebih ringan. Bisa menikmati segala apapun yang telah tuhan berikan, termasuk kenikmatan di dalamnya.