Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Suporter Sepakbola Indonesia Dengan Koreografi yang Keren

Melihat sebuah koreografi yang dilakukan oleh sekelompok suporter ketika sedang menonton pertandingan sepakbola, tentunya akan menambah suasana ramai di stadion.


Bukan hal yang mudah untuk menyatukan para suporter dalam pembuatan koreo. Perlu adanya rencana serta kekompakan suluruh suporter untuk mengikuti apa yang diperintahkan oleh seorang leader.

Koreografi yang bagus tentunya akan menambah semangat para pemain yang didukung untuk memenangkan pertandingan. Dan sebaliknya, konsentrasi serta mental lawan  akan menurun ketika melihat koreografi yang dipertontonkan oleh para suporter.




Di luar negri sana banyak sekali suporter sepakbola yang berhasil membuat dan mempertontonkan koreografi yang sepektakuler. Seperti suporter dari klub-klub besar eropa contohnya suporter Barcelona, Bayern Muncchen, Ac Milan, serta masih banyak lagi.

Tapi ngak usah jauh-jauh keluar negri di Indonesia sendiri juga banyak kelompok suporter yang bisa membuat dan mempertontonkan koreografi yang cukup keren.

Dan berikut ini adalah beberapa kelompok suporter di Indonesia yang sudah cukup sering mempertontonkan koreografi untuk mendukung klub sepakbola kebanggaanya.

1. Brigata Curva Sud

Merupakan kelompok suporter pendukung Tim Pss Sleman dan menempati tribun sebelah selatan Stadion Maguwoharjo.

Selalu ramai dan banyak diperbicangkan oleh kelompok suporter lain ketika sedang membuat koreo dengan berbagai macam pesan yang ingin disampaikan oleh mereka para suporter.

2. Bonek Mania

Pendukung klub sepakbola dari Ibukota Jawa Timur yaitu Persebaya Surabaya.

Salah satu kelompok suporter bola dengan keberaniaannya ketika mendukung klub kebanggaan baik itu laga kandan maupun tandang.

3. Pasoepati

Kelompok suporter asal Solo yang mendukung klub Persis Solo.


4. The Jak Mania

Kelompok suporter dari Ibukota Indonesia yaitu adalah Persija Jakarta.

Memiliki basis masa yang cukup banyak dan cukup loyal mendukung klub kebanggaannya berlaga.

5. North Side Boys

Kelompok suporter Bali United FC, klub bola dari tanah pulau dewata dengan segala prestasi yang diraihnya.

6. Panser Biru

Kelompok suporter dari Semarang provinsi Jawa Tengah dengan atribut warna biru.

Ditunjang dengan stadion megah, hampir selalu penuh oleh para pendukung Psis Semarang yang datang memadati setiap tribun di stadion

7. Bobotoh

Pendukung klub sepakbola dengan basis masa cukup besar dan tersebar cukup banyak di seluruh pelosok negri ini. Hal itu dibuktikan dari jumlah pengikut di sosial media di tambah stadion yang selalu ramai ketika Persib Bandung berlaga.