Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Kata-kata Bijak Kehidupan dan Cinta yang Penuh Makna

 Tidak ada yang tahu tentang alur kehidupan dari setiap masing-masing yang hidup di dunia ini. Semua bisa berubah dengan begitu cepatnya. Adakalanya merasa bahagia dan kadang juga nestapa menjadi nyata.

Semua itu bisa terjadi karena kita manusia mempunyai akal dan perasaan yang bisa sangat berpengaruh terhadap suasana hati.

Ada banyak sumber yang dapat mempengaruhi suasana perasaan hati kita. Mulai dari cinta, pasangan, rekan kerja, keluarga dan berbagai macam sumber external diluar apa yang bisa kita kendalikan.

Perasaan itulah yang tuhan berikan untuk kita, supaya kita bisa memahami makna tentang kehidupan ini.

Berikut ini kumpulan kata bertema tentang perasaan yang tertulis dalam sebuah kalimat dan dapat menggambarkan curahan hati kita sebagai manusia.



Saat kau berada didekatku, aku merasa sangat bahagia. Semoga kamu juga merasakan hal yang sama walaupun kadang cerita hidup selalu berubah tak selalu sesuai dengan apa yang kita mau tapi aku selalu berharap semua itu bisa kita lewati bersama.


Tak mudah memang untuk menemukan jatidiri kita sebagai manusia. Karena semua itu perlu proses untuk dijalani sendiri bukan hanya dari sekedar cerita yang diucapkan oleh meraka. Percayalah cahaya indah akan terasa begitu nyata saat kita bisa melewati proses tersebut.


Tidak perlu merasa malu dan lemah ketika meneteskan air mata. Karena sejatinya air mata yang menetes adalah curahan hati sejujur-jujurnya dari persaan kita.


Kita sebagai manusia tidak bisa memilih kepada siapa rasa cinta ini harus diberikan karena semua itu bersumber dari sebuah ketulusan bukan hanya dari materi yang diberikan.


Salah satu kegagalan dalam kita menemukan rasa cinta adalah saat kita melupakan siapa yang perlu kita cintai untuk pertama kali, yaitu adalah diri kita sendiri.


Kita perlu belajar untuk bisa menerima segala sesuatu yang ada karena semua akan saling melengkapi. Kita akan tahu rasa kehilangan saat kita merasa memiliki. Kita akan tahu rasa berani saat melawan ketakutan.


Bukan tentang bagaimana kamu keluar dari zona nyaman, melainkan bagaimana kamu memperluas jangkauan zona nyamanmu


Rasa bahagia akan terasa kehilangan makna saat tidak pernah merasakan kesedihan.


Tuhan telah menciptakan manusia sebagai mahkluk paling sempurna di dunia. Lantas untuk apa kalau kita hidup hanya untuk mengingkarinya.


Cinta itu tidak bisa dibeli dengan materi tapi bisa dibayar mahal dengan penuh pengorbanan.


Apapun yang berhungan dengan cinta sulit untuk dirumuskan dalam kata-kata.


Sebenarnya ada banyak alternatif jalan lain untuk bisa dilewati tapi sayangnya kita hanya terlalu fokus pada satu jalan rusak tanpa berani mencoba untuk melewati jalan lainnya.


Kata rela perlu diterapkan kepada diri kita saat banyak yang pergi meninggalkan. Tapi kata jaga juga perlu kita pegang untuk mereka yang selalu sedia berada di samping kita baik suka maupun duka.


Kita diberikan kebebasan untuk bisa memilih. Tinggalkanlah yang membuatmu luka dan pertahakanlah yang bisa membuatmu tersenyum bahagia.