Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut Ini Adalah 4 Keunikan Pengendara Vespa


SIMBAHNUR.COM Apa sih enaknya naik vespa? Sebernarnya semua orang punya pendapat dan presepsinya masing-masing, ada yang menganggap vespa itu mogokan tua dan lain sebagainya. Tetapi ada juga yang mengap vespa itu adalah barang atik, unik, klasik. Mungkin itu adalah warna-warni pendapat yang berbeda tentang vespa.

Ada banyak keunikan yang saya rasakan sendiri ketika menaiki mesin kanan ini. Dan itu belum pernah saya rasakan ketika menggunakan motor yang lainnya. Mungkin, para penunggang vespa lainnya juga merasakan .

Keunikan Anak Vespa Menurut Pendapat Saya

Saya sendiri yakin bahwa kalian masing-masing punya pendapatnya sendiri.
Mungkin ada yang sama seperti saya, atau mungkin berbeda dengan apa yang saya tuliskan di sini?

1. Saling Sapa Walaupun Tidak Kenal

Sejak pertama saya menggunakan vespa, ketika berjumpa atau berpapasan dengan pengendara vespa yang lain walaupun tidak kenal mereka selalu menyapa dan memberikan senyuman. Mungkin inilah keunikan pertama yang saya dapatkan ketika menggunakan vespa.

Baca Juga : Cerita Pengalaman Pertama Kali Pergi Ke Bengkel Vespa

Tapi tidak saya pungkiri kalau tradisi ini bukan cuma ada di vespa. Banyak juga komunitas motor lain yang melakukan hal yang sama dengan caranya masing-masing.

2. Mandiri

Saya yakin banyak pengendara vespa atau hampir semua yang pernah merasakan trobel dijalan. Entah yang sulurnya putus, bensin banjir, susah dinyalakan, Setelan platina yang tidak pas, dan lain sebagainya.

Sehingga banyak yang sudah terbiasa dengan hal tersebut dan bisa mengatasinya sendiri. Karena mereka sudah punya sebuah pengalaman, dan banyak ilmu yang bisa didapat tentang vespa dari sebuah pengalaman.

3. Pemberani

Tidak semua orang mau menggunakan vespa sebagai kendaraan sehari-harinya. Dengan berbagai macam alasan tentunya. Dari yang umur kendaraannya yang sudah tua, suka trobel dan lain sebagainya.

Tapi banyak pengendara vespa yang berani menempuh jarak yang bisa dikatakan jauh dengan menggunakan vespanya. Trobel dan kendala di jalan atau kendala lainya sudah menjadi makanannya.

Bahkan dengan modal yang seadanya mereka berani untuk tourig keluar kota untuk menjelajahi tempat-tempat yang belum bernah dikunjungi dengan menggunakan vespanya. Dan Mungkin tidak banyak orang yang berani melakukan hal seperti ini.

4. Solidaritas Yang Tinggi

Ketika ada yang melihat sesama pengendara vespa yang sendang trobel ketika ada di jalan, mereka yang bahkan tidak kenal, kemungkinan akan datang menghampiri dan membantu.

Karena sama-sama penungang vespa dan mungkin pernah merasakan hal yang sama. Sehingga mereka tahu rasanya sedang dalam kesusahan dan tahu rasanya ditolong. Walaupun menolong disini memiliki banyak arti.

Penutup

Dan itulah beberapa keunikan pengendara vespa menurut pengetahuan saya. Walaupun tidak saya pungkiri kalau tidak semua penunggang vespa seperti itu. Karena saya sadar apa yang tertulis disini tidak sepenuhnya benar.

Baca Juga : Merebus Karburator Vespa

Jadi ketika kalian sedang mengendarai vespa dan tiba-tiba trobel dan saat itu ada pengendara vespa  yang lewat tetapi tidak menyapa, menolong, cuek dan lain sebagainya, Maka Maklumilah Itu! Karena pengendara vespa itu juga manusia jadi mempunyai sifat, urusan dan kepribadian masing-masing.

Oke mungkin hanya ini sedikit artikel yang saya punya kali ini. Semoga bisa menjadi bacaan yang menghibur serta memberikan manfaat. Terimakasih telah meluangkan sedikit waktunya untuk berkunjung dan membaca:D