Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pertemuan Pertamaku Dengan Vespa Super 66 Peninggalan Kakekku

SIMBAHNUR.COM - Pertemuanku pertama kali dengan vespa. Sebenarnya vespa ini adalah vespa milik kakek saya. Tapi setelah beliau meninggal di tahun dua ribu empat, vespa yang dulu selalu menemaninya dikala hendak berpergian sudah tidak ada lagi yang menggunakan. 

Sehingga sejak kepergiannya, saat itu juga vespa kesayangannya tidak ada yang menguru dan merawatnya lagi. Jadi sejak saat itu juga vespanya hanya dibiarkan teronggok di gudang.

Dan di tahun dua ribu lima belas, saya tertarik untuk menghidupkan kembali vespa miliknya ini. Jadi dengan meminta ijin ke pamanku, dan ternyata di izinkan olehnya. Setelah itu saya membawa pulang vespa tersebut ke rumah.

Mungkin karena saking lamanya vespa tersebut berada di gudang serta tidak pernah tersentuh dan digunakan, sehingga terlihat sangat kotor penuh debu, bahkan sampai ada dibawah tanki tulang belulang yang mungkin juga sempat digunakan tikus untuk tempat tinggal.

Baca Juga : Cerita Pengalaman Tromol Roda Belakang Vespa Lepas Dari Tempatnya

Dan dengan pengetahuan yang bisa dibilang benar-benar tidak paham dengan vespa, jadi mau diapakan vespa ini masih bingung. Karena sama sekali tidak paham, hal pertama yang saya lakukan hanyalah membersihkan bagian demi bagian supaya vespa tersebut tidak terlihat kotor lagi.

Untungnya tetangga saya ada juga yang mempunyai vespa. Jadi dengan adanya beliau yang mau membantu dan mengarahkan saya untuk membongkar bagian-bagian dari vespa tersebut. Seperti memberi tahu sparepart mana saja yang perlu diganti dan lain sebagainya. 

Dan yang paling saya ingat sampai sekarang adalah kata-kata dia yang mengatakan "Vespa itu adalah barang yang sudah tua, jadi kalau vespa tersebut sering mogok atau rusak itu adalah hal yang biasa. yang penting jangan pernah ragu untuk mencoba memperbaikinya sendiri. Kalau nanti sudah mencoba dan tidak berhasil atau justru malah semakin ngak beres itu adalah hal yang maklum, kalau sudah berusaha tetapi masih belum beres bawa saja ke bengkel".

Jadi pelajaran yang bisa saya ambil dari perkataannya adalah jangan pernah mengeluh ketika menggunakan vespa atau motor tua yang lainnya. Karena mogok atau trobel di perjalanan itu adalah hal yang biasa dan menjadi warna-warni dari dunia vespa

Jadi cobalah untuk bisa mengatasinya sendiri, Cobalah untuk bisa belajar hal-hal kecil penyebab vespa bermasalah dan cara mengatasinya.

Walaupun kalau disuruh untuk memilih, tentunya tetap inginnya vespanya tidak ada trobel.  Soalnya ketika sedang di jalan dan tiba-tiba vespanya mogok dan tidak ada orang yang menolong, itu bukan hal yang mengasyikan.

Yang asyik itu di lain waktu ketika ngobrol bareng temen-temen sehobi yang punya pengalaman serupa. Menceritakan pengalaman apa yang pernah dilalui bareng si vespa. Bisa jadi hiburan canda tawa di kala kumpul bareng.

Ehh tunggu dulu, ini cerita belum selesai dan masih ada kelanjutannya dan tunggu bagian-bagian yang lainnya dari kelanjutan cerita ini dari pertemuanku dengan vespa super tahun 66 peninggalan kakekku.

Baca Juga : Barang Yang Perlu Dibawa Ketika Touring Vespa

Oke mungkin untuk artikel kali ini tentang cerita pengalaman pertama dengan vespa super peninggalan kakek saya, cukup sampai di sini dulu. Semoga bisa menjadi bacaan yang menarik serta bisa memberikan manfaat :D