Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Cat Original Vespa Lebih Menarik

SIMBAHNUR.COM Menurut kalian lebih bagus yang mana, antara cat vespa original sama cat repaint atau cat ulang?

Setiap orang pasti punya pendapatnya masing-masing, ada yang suka cat baru karena vespa nampak terlihat lebih baru tapi ada juga yang lebih suka cat original karena vespa nampak terlihat lebih klasik dan unik.

Kali ini saya akan membahas tentang cat vespa klasik atau vespa tahun tua yang masih mempertahankan cat originalnya.


Keunikan Cat Original Vespa

Dari vespanya sendiri yang  umurnya sudah puluhan tahun bahkan mungkin lebih tua daripada pemiliknya, tentunya untuk mempertahankan keunikan serta keasliannya bukanlah hal yang mudah, Termasuk mempertahankan keaslian asli catnya.

Dan berikut ini adalah beberapa alasan Cat Original Vespa patut untuk dipertahankan.

1. Memiliki Daya Tarik Tersendiri


Walaupun banyak orang yang menganggap secara tampilan cat baru lebih keren daripada cat asli bawaanya, akan tetapi bagi para pecinta vespa klasik, Cat original memiliki daya tarik tersendiri.

Baca Juga : Pertemuan Pertamaku Dengan Vespa

Banyak kolektor vespa yang mencarinya dan berani membayar dengan harga yang lebih tinggi. Tapi tetap tergantung kesepakatan antara penjual dan pembeli itu sendiri. Tidak bisa disamaratakan semuanya.

Bahkan pernah suatu ketika, bertemu dengan orang sesama penunggang vespa yang mewanti-wanti untuk tidak mengecat ulang vespa saya, mungkin karena tahu bahwa cat vespa yang saya tunggangi masih cat aslinya. Padahal kenal juga tidak, sempat bingung juga kok bisa sampai segitunya. Ternyata katanya supaya cat original vespa tua tidak punah.

2. Banyak Vespa Di Luar Sana yang Sudah Kena Cat Ulang


Ternyata saya baru sadar, memang benar kalau semakin lama, justru semakin banyak vespa yang dicat ulang.

Sebenarya tidak ada yang salah dengan hal tersebut, karena masing-masing pemilik mempunyai presepsi yang berbeda dengan vespa miliknya.

Tapi kalau menurut saya, justru itu bisa mengurangi keaslian vespa itu sendiri. Otomatis vespa yang masih mempertahankan ke originalan catnya semakin sedikit.

3. Bisa Tahu Kwalitas Body Vespa Itu Sendiri


Dan belum tentu juga vespa yang nampak terlihat bagus setelah dicat ulang, body nya lebih bagus ketimbang vespa yang masih belum dicat ulang.

Dalam artian, body vespa yang sudah dicat ulang tersebut, sudah banyak mengalami perbaikan seperti bekas las-lasan yang tertutupi oleh dempul, yang kemungkinan secara kwalitas body tersebut tidak lebih baik dari vespa yang masih mempertahankan cat aslinya.

4. Lebih Klasik Dan Unik


Dengan mempertahankan cat yang masih asli atu original vespa tampak terlihat lebih klasik dan unik. Kalau dibilang nilai vintagenya itu lebih dapat.

Walaupun secara tampilan banyak orang yang berpendapat kalau vespa yang sudah dicat ulang itu terlihat lebih rapi, bersih, dan menarik. Tapi menurut saya justru mengurangi nilai original dari vespa itu sendiri.

5. Tahan Terhadap Thinner


Banyak orang bilang bahwa cat original vespa tahan terhadap thiner. Sedangkan untuk cat repaint pasti akan luntur jika terkena thinner.

Hal itulah yang bisa mejadi ciri untuk bisa membedakan mana cat original dan vespa yang sudah dicat ulang.

Penutup
Mungkin apa yang saya tuliskan di atas tidak sepenuhnya benar. Dan mungkin masing-masing dari kalian mempunyai pendapat dan pemikiran yang berbeda dengan apa yang tertulis di atas (Itu adalah hal yang wajar ). Yang pasti kita vespa kita saudara.
Baca Juga : Alasan Vespa Sering Dimiringkan

Oke mungkin hanya ini sedikit artikel yang saya punya kali ini. Semoga apa yang sudah saya tuliskan di atas dapat menjadi bacaan yang menarik serta memberikan manfaat. Terimakasih telah meluangkan sedikit waktunya untuk berkunjung dan membaca :D