Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengikat Knalpot Vespa Supaya Tidak Mudah Lepas

Cara Mengikat Knalpot Vespa - Pernahkah kalian ketika sedang mengedarai vespa, tiba-tiba knalpot yang terpasang di vespa copot?

Hal itu pernah saya alami ketika sedang memacu vespa dengan kecepatan yang lumayan. Saat itu tentu saya kaget karena suara yang terdengar cukup keras tidak seperti biasanya. Setelah vespa saya tepikan di pinggir, ternyata leher knalpotnya terlepas dari lubang buang.

Kebetulan di dekat situ ada angkringan, jadi saya mampir di angkringan tersebut untuk ngopi sembari menunggu knalpot dalam keadaan dingin.

Mungkin bagi kalian yang belum pernah mengalami hal yang sama, jangan langsung menyentuh knalpotnya, yang ada tangan kalian nanti mlonyoh :D

Tunggu saja sekitar tiga puluhan menit sampai knalpot tidak terlalu panas, baru kemudian dipasang lagi.

Dan yang pasti juga jangan panik, kalau panik nanti malah bingung sendiri. Kalau menurut saya knalpot vespa yang lepas dari lubang pembuangan itu adalah hal yang wajar. Penyebanya adalah baut kurang kencang atau memang sudah takdirnya untuk lepas.

Cara Mengikat Knalpot Vespa

Dan solusi supaya knalpot vespa tidak mudah lepas adalah dengan cara mengikatnya dengan sulur bekas atau kawat yang dililitkan ke buring. Dengan begitu maka knalpot vespa akan susah lepas.

Dan berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  • Siapkan Pengikatnya

Pengikat di sini bisa berupa bekas sulur yang sudah tidak terpakai atau kawat. Yang terpenting adalah tahan panas. Kalau mengikatnya menggunakan tali rapia tentu percuma, bukannya kencang nanti talinya malah meleleh.

  • Buka Tutup Buring

Berhubung mengikatnya di buring, Jika di vespa kalian ada penutup buringnya jadi pastikan tutup buring harus dibuka terlebih dahulu. Untuk membukanya pun juga tidak susah kok dan saya yakin kalian pasti bisa

  • Mengikat Melilitkan Di Leher Knalpot Dan Buring

Nah ini adalah intinya yaitu tentang cara mengikatnya. Sebenarnya tidak ada cara khususnya, yang jelas, pastikan ikatan dan lilitannya kuat suapa tidak mudah kendor dan lepas lagi.

  • Pasang Kembali Tutup Buringnya

Yang terakhir adalah memasang kembali tutup buringnya. Supaya terlihat lebih rapi, selain itu tutup buring juga berfungsi untuk mendingingkan mesin dari angin yang berasal dari kipas magnet.

Penutup

Oke mungkin itulah sedikit cerita serta cara tentang mengikat knalpot vespa supaya tidak mudah lepas. Jadi jika knalpot vespa kalian mudah lepas, jadi ya itu tadi solusinya. Silahkan praktekan dan semoga berhasil.

Mungkin hanya ini artikel yang saya punya kali ini. Semoga apa yang tertulis di sini bisa menjadi bacaan yang menarik serta dapat memberikan manfaat. Terimakasih telah meluangkan sedikit waktunya untuk berkunjung dan membaca :D