Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5+ Faktor Mengapa Memilih Youtube Sebagai Sumber Penghasilan

 Tidak bisa dipungkiri bahwa di jaman sekarang banyak orang yang bisa menghasilkan uang bahkan kaya dari YOUTUBE. Di negara kita saja sudah banyak contohnya.

Tentunya hal ini menarik para pemain baru untuk terjun ke bidang itu, dengan harapan bisa sukses di sana.

Lalu apakah sebenarnya youtube itu?

Youtube adalah situs media sosial berbasis video dimana kita bisa membuat akun, mengupload video, berlangganan, punya pelanggan, bahkan memperoleh pendapatan di dalamnya.

Terdapat banyak sekali variasi konten video di dalamnya. Ada yang memotivasi, ada drama, horor, hiburan, dll. Dan tentu itu akan membuat banyak orang tertarik untuk menontonnya.

Tak heran jika youtube merupakan salah satu media sosial paling sering digunakan dan media paling populer untuk bisa menghasilkan uang secara online.


Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa youtube banyak dipilih orang sebagi sumber pendapatan.


1. Banyak Orang yang Lebih Suka Menonton

Coba amati lingkungan sekitar bahkan diri sendiri. Apakah lebih banyak orang yang suka membaca atau menonton video.

Entah itu mencari informasi, mencari hiburan, refrensi, tutorial, rivew produk, dll. Pasti banyak orang lebih suka menonton video ketimbang dari tulisan ataupun suara.

Dan Youtube bisa menjawabnya.


2. Bertambahnya Pengguna Youtube Sangat Pesat dan Cepat

Sebenarnya platfrom media sosial berbagi video bukan hanya youtube saja. Tapi dari sekian media itu, youtubelah pemegang pengguna terbanyak terkhusus di Indonesia.

Bisa terlihat dari creator-creator atau akun baru youtube yang bertambah begitu pesatnya dari waktu ke waktu.

Bahkan banyak sekali orang yang menghabiskan waktunya untuk menonton video-video youtube yang terus diupload oleh para creator konten video.


3. Tv Dengan Youtube

Bisa dilihat, semakin ke sini semakin banyak para artis yang terjun dalam dunia youtube. Mereka lebih bebas mengekspresikan karya di youtube, dan itu membuat para penonton merasa lebih dekat dengan idolanya tersebut.

Berbagai konten video juga sudah digarap secara profesional dan itu tidak kalah dengan tayangan di televisi. Tak heran jika sudah banyak orang beralih dari tontonan televisi ke youtube.

Bahakan banyak yang mengatakan kalau youtube mengalahkan tv. Sepertinya itu nyata terjadi, karena konten di youtube bertambah pesat, bertambah bervariasi, bahkan dari seluruh dunia, dan bisa ditonton dimana saja dan kapan saja.


4. Semua Bisa Menjadi Youtuber

Untuk bisa menjadi seorang youtuber tidak memerlukan audisi untuk bisa menguploud konten.

Sekarang cukup punya akun google maka kita sudah bisa masuk ke akun youtube dan mengunggah video. 

Sekarang semua tinggal kemauan dari masing-masing orang. Apakah mau atau tidak.

Jumlah video, durasi video tidak ada ketentuan khusus, dan kita bisa mengupload kapan saja, dimana saja selama ada jaringan internet.

Selama tidak melanggar TOS youtube, semua orang bisa membuat, mengupload konten video, dan menjadi youtuber hingga mendapat penghasilan dari sana.


5. Bisa Menghasilkan Uang Dari Youtube

Untuk sekarang ini syarat utama supaya bisa memonetize konten video di youtube adalah jumlah subscriber min 1000 dan 4000 jam tayang dalam kurun waktu satu tahun.

Tentunnya konten video yang diupload adalah konten yang sesuai dengan kebijakan dan sudah diaprove oleh youtube baru bisa menayangkan iklan.

Tapi walaupun demikian, ketika kita bisa memaksimalkan media ini, sumber pendapatan bukan hanya sekedar dari iklan saja. Bisa dari sponsor, review produk, bahkan memaksimalkan promosi usaha yang kita miliki sehingga punya banyak pelanggan.

Bahkan bukan hanya itu saja keuntungan kita menjadi seorang youtuber. Kita bisa belajar editing video, belajar public speaking, menambah relasi, dan lain sebagainya. Yang intinya menambah skill pengembangan diri kita ke arah yang lebih baik.