Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merawat dan Mengembangbiakan Aglonema Snow White

Tanaman aglonema merupakan salah satu tanaman favorit bagi pecinta tumbuh-tumbuhan. Dengan keunikan daunnya, dengan perbedaan warna daunnya dibandingkan dengan tanaman lain aglonema mempunyai nilai tersendiri bagi pemeliharanya.

Ada banyak sekali jenis aglonema, dan salah satunya yang banyak dipelihara adalah aglonema jenis Snow White. 

Kenapa aglonema jenis ini banyak yang suka, salah satu Alasannya karena aglonema ini sangat mudah dipelihara dan juga memiliki warna daun bercorak yang bagus perpaduan antara warna hijau dan putih.

Aglonema Snow White mudah untuk dikembangbiakkan

Dalam waktu 1 bulan tanaman ini bisa memiliki banyak anakan. Itulah yang menyebabkan kenapa tanaman aglonema Snow White ini dicintai oleh para hobbies.

Tentunya supaya tanaman ini dapat tumbuh subur perlu perlakuan khusus yang harus kita lakukan. Diantaranya dengan memperhatikan media tanam, wadah untuk menanam, nutrisi atau pupuk yang harus diberikan supaya tanaman bisa tumbuh subur.

Walaupun bisa dibilang aglonema Snow White ini harganya tidak terlalu mahal, tapi harganya cenderung stabil bahkan kadang-kadang naik ketika lagi banyak peminatnya. Mulai dari belasan ribu dari yang ukurannya masih kecil, sampai ratusan ribu bahkan jutaan rupiah tergantung kualitas tanamannya.

Tanaman ini juga sangat cocok sebagai penghias rumah

Bisa memberikan Efek hijau, menyegarkan mata, memberikan aktivitas bagi pemiliknya supaya aktif untuk bergerak merawat tanaman ini.

Banyak yang bilang kalau tanaman aglonema Snow White ini lebih mudah perawatannya nya jika dibandingkan dengan aglonema jenis lain. 

Selain bisa dijadikan sebagai hobi tentunya ketika tanaman ini semakin bagus, semakin banyak, banyak orang yang suka, hal itu akan membuka peluang bisnis untuk bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Tanaman yang cukup kuat

Bisa dibilang untuk jenis aglonema Snow White ini perawatannya tidak terlalu susah termasuk tumbuhan yang kuat tidak manja seperti tanaman lain, bahkan ketika tanaman ini udah bisa tumbuh kita cukup menyiramnya saja menggunakan air secukupnya.

Salah satu indikatornya ketika tanaman ini sudah subur tanaman ini akan cepat sekali beranak dan daunnya juga cepat besar jika sudah seperti itu kita tinggal tunggu hasilnya saja.

Walaupun semakin ke sini semakin banyak jenis aglonema yang bermunculan tapi aglonema 1 watt watt ini tetap menjadi salah satu tanaman favorit bagi pecinta aglonema. Jadi tunggu apalagi, marilah kita mulai menanam dan jadikan menanam sebagai candu supaya bumi kita bisa bisa supaya bumi kita bisa hijau kembali.