Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membahas Gitar dan fungsinya serta belajar Memainkannya

Gitar, merupakan salah satu alat musik populer yang banyak digunakan semua kalangan, mulai dari orang yang serius bermusik sampai orang-orang yang mengisi waktu luangnya yang mengisi waktu luangnya dengan bermain gitar.

Merupakan salah satu alat musik yang simple bisa dibawa kemana saja dan dimainkan kapan saja kapan saja.

Mulai dari bermain sendiri sampai bernyanyi bersama teman-teman tongkrongan, ketika ada gitar tentunya suasana tambah meriah.

Dahulu ketika orang ingin belajar gitar, maka ia harus mencari seorang yang yang lebih pandai untuk mengajarinya. Tapi untuk sekarang di zaman yang semakin maju ini, tentunya ketika kita ingin belajar gitar kita akan dipermudah dengan adanya teknologi.


Cara bermainnya juga berbeda-beda, ada yang di genjreng ada yang dipetik, dan tentunya berbagai macam teknik lainnya.

Otomatis semakin banyak teknik yang bisa kita mainkan, maka permainan gitar Kita akan semakin bagus dan enak untuk didengar. 

Dan untuk bisa menjadi ahli dalam bermain gitar, hal dasar menjadi pondasi kita untuk kedepannya nanti, tentunya dibarengi dengan konsistensi dan tidak mudah menyerah dalam menjalani prosesnya.

Cari sebuah gitar Kita dapat membuat sebuah karya, dapat membuat sebuah karya, baik itu menciptakan sebuah lagu atau kau membuat sebuah nada, dan masih banyak hal lainnya.

Tari gitar Kita juga bisa menghasilkan sesuatu baik itu materi atau ilmu yang bisa kita ajarkan ke pemula yang sedang ingin bermain gitar.

Ada banyak sekali musisi-musisi di dunia ini yang ketika dia sudah memegang gitar sudah memainkannya, mereka punya ciri khas tersendiri yang berbeda dengan para musisi lain.

Dan sudah pasti ketika untuk mencapai level itu diperlukan proses tidak mungkin sekali bermain gitar bisa sampai seperti itu.

Bermain gitar juga bisa kita lakukan untuk mengisi waktu luang, untuk membuang kebosanan, sekedar bermain sekedar bermain mengungkapkan emosi yang tentunya pikiran kita akan lebih santai.

Bermain gitar sambil nongkrong, sambil bernyanyi bersama teman, memainkan satu lagu ke lagu lainnya, yang tentu akan membuat suasana tongkrongan menjadi lebih berat ataupun lebih dekat.

Harga gitar pun juga bermacam-macam, kualitasnya juga berbeda-beda tergantung harganya, merek pun juga banyak yang pun juga banyak yang palsu, maka perlu kita pahami terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli sebuah gitar.

Yang pertama adalah jangan tergiur dengan harga murah. Biasanya kita dengan harga yang murah ah atau mungkin disini berkisar sekitar dibawah Rp500.000 gitar berkisar sekitar dibawah Rp500.000 gitar itu adalah gitar KW alias gitar palsu yang tentunya kualitasnya sangat jauh jika dibandingkan dengan gitar asli dengan merek tertentu.

Yang kedua adalah membelinya di toko alat musik terpercaya yang sudah mempunyai nama dan menjual barang-barang ori.

Toko alat musik jika dibandingkan dengan pasar pinggir jalan yang sama-sama menjual gitar tentu kualitas gitarnya dan juga keaslian gitarnya gitarnya dan juga keaslian gitarnya pasti berbeda.

Walaupun harganya juga berbeda tidaknya barang yang akan kita dapatkan adalah barang yang berkualitas.

Dengan barang yang berkualitas maka keawetan atau kualitas bunyi yang dihasilkan tentu akan lebih baik jika dibandingkan dengan barang palsu atau KW.

Yang ketiga adalah jangan ragu untuk mencari informasi baik itu dari media online atau pun bertanya langsung kepada orang yang sudah paham tentang gitar.

Kita bisa menabung uang terlebih dahulu untuk membeli gitar yang kita inginkan, kualitas suara yang kita harapkan, walaupun dengan harga yang lumayan.

Jangan sampai ketika kita sudah mengumpulkan uang sekian lama menabung nya, tapi kita tidak paham tentang gitar Seperti apa yang kita inginkan.

Maka dari itu mencari informasi terlebih dahulu sangat disarankan supaya kita tidak tertipu di kedepannya nanti sehingga kita juga tidak akan menyesal dari apa yang sudah kita lakukan.