Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indonesia Dengan Segala Macam Keanekaragamannya

Negara kita ini, Indonesia sebuah negeri yang luas kaya akan sumber daya alam yang ada didalamnya.

Sungai sungai mengalir dari atas sampai ke bawah menuju ke laut, gunung-gunung menjulang tinggi menampakan kegagahannya mewarnai keindahan alam yang nampak luas.


Suara burung-burung bernyanyi membuat hati tenang dengan segala ragam macam warna dan jenisnya.

Sawah sawah terhampar luas berwarna hijau dengan para petani yang sedang bekerja di sana.

Rasa lelah seakan terbayar dengan senyum manis yang selalu menyapa menghangatkan suasana ketika berjumpa.

Itulah Indonesia negeri yang sangat kaya beragam macam suku budayanya. Hampir setiap daerah tiap wilayah pasti punya keunikan tersendiri yang berbeda dari satu tempat dan tempat lainnya.

Beragam bahasa beragam warna kulit beragam budaya semua bisa menjadi satu tanpa terpecah belah tanpa ada perselisihan dalam sebuah negara Indonesia.

Kurang bersyukur Apakah kita bisa tinggal di negara yang seperti ini. Indah pemandangannya ramah-ramah penduduknya, ibarat surga kecil yang jatuh dari langit atas sana.

Jangan sampai kita terpecah belah menuruti kehendak mereka yang ingin menghancurkan persatuan dan kesatuan dari bangsa kita sendiri.

Hormati pendapat yang berbeda, saling menghargai, saling bisa menerima antara satu dengan yang lainnya, mengutamakan kerjasama supaya terjadilah Persaudaraan yang nyata.

Janganlah sampai mereka tertawa bahagia melihat kita yang satu negara saling mencaci, saling membenci, bertikai baku hantam hanya untuk mendapatkan sesuatu yang fana.

Daripada memupuk kebencian, menambah musuh yang tidak jelas ke depannya Seperti apa, alangkah lebih baiknya jika kita saling menjaga, menebar virus-virus perdamaian untuk mencapai ketentraman dalam hati yang sebenarnya.

Seperti yang kita tahu negara Indonesia ini adalah negara yang punya keberagaman suku, agama, budaya dan segala macam jenis perbedaan lainnya.

Bayangkan jika antara satu dengan yang lain tidak bisa saling menerima, kalian bisa membayangkan bagaimana nanti jadinya.

Sebenarnya dari alam sudah mencukupi kebutuhan kita, tapi mungkin diri kita sendiri lah yang terlalu serakah sehingga banyak yang belum bisa terbagi rata.