Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berbagai Pilihan Wisata Saat Liburan Di Yogyakarta

Siapa yang tidak tahu Yogyakarta, salah satu provinsi yang berada pulau Jawa dan dikelilingi oleh beberapa kabupaten di daerah Jawa Tengah.

Suatu daerah yang terkenal dengan pariwisata budaya dan alam bukan hanya terkenal di dalam negeri, tapi banyak juga wisatawan dari mancanegara yang menjadikan Yogyakarta sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi.

Mungkin salah satu tujuan para wisatawan dari mancanegara adalah pulau Bali dan tidak bisa dipungkiri bahwa Yogyakarta dengan begitu banyak objek wisatanya juga membuat wisatawan dari dalam dan luar negeri ingin mampir dan merasakan suasana yang berbeda dari daerah Yogyakarta.

Mungkin jika total keseluruhan tempat wisata yang berada di Yogyakarta, ada puluhan bahkan ratusan tempat wisata dengan berbagai macam keunikan dan nuansa yang berbeda dari masing-masing tempatnya.

Mau ke wisata buatan manusia, ataupun wisata alam yang sudah terbentuk tersendiri oleh semesta, semua bisa didapatkan di Jogja.

Walaupun wilayahnya tidak terlalu besar Yogyakarta juga mempunyai beberapa kabupaten dan juga Kota. Diantaranya adalah Kabupaten Sleman, Bantul, Gunungkidul, Kulonprogo, dan kota Jogja itu sendiri.

Bantu jika sudah mendengar kata Jogja salah satu tempat wisata populer yang mungkin bagi turis luar kota atau luar provinsi belum lengkap rasanya jika berkunjung ke kota Jogja jika belum mampir dan berfoto di Jalan Malioboro.

Jalan Malioboro merupakan salah satu jalan yang bisa dibilang paling populer di daerah Jogja. Di sana, terkenal dengan destinasi wisata belanjanya dan juga ramainya para pengunjung dari berbagai macam daerah yang berkumpul dan menikmati suasana Jalan Malioboro.

Daerah Malioboro ini juga Terletak tidak jauh dari alun-alun Jogja, yang kurang lengkap rasanya jika sudah mampir ke Malioboro tidak sekalian mampir ke alun-alun Jogja di sebelah Selatan Jalan Malioboro.

Alun-alun di Jogja sendiri, ada dua tempat dan banyak orang menyebutnya dengan alun-alun Utara dan juga alun-alun Selatan.

Tuh tempat ini juga tidak terlalu jauh jaraknya, jika menggunakan kendaraan bermotor mungkin tidak sampai 5 menit sudah bisa ke dua tempat tersebut.

Ada yang sedikit berbeda jika dibandingkan antara dulu dan sekarang di alun-alun Utara Jogjakarta.
Perbedaannya adalah dahulu di alun-alun Utara Jogja belum dipagari. tapi jika kalian sekarang ke sana, di alun-alun utara tersebut sekarang sudah dipasangi pagar yang mengelilinginya.

Bisa dibilang untuk wilayah sekitar situ Jarak antara satu dengan yang lainnya berbagai macam destinasi wisata saling berdekatan.

Beberapa contohnya adalah ada Keraton Jogja, museum sonobudoyo Jogja, wisata Tamansari, Masjid Agung Jogja, Taman Pintar, dan berbagai pilihan pariwisata lainnya.

Yang tertulis di atas tadi baru beberapa destinasi wisata yang terletak di kota Jogja dengan jarak yang tidak terlalu jauh.

Sedangkan di masing-masing kabupaten di wilayah Yogyakarta sendiri pasti juga punya berbagai macam destinasi wisata yang berbeda antara tempat satu dengan tempat yang lainnya.

Pasti Tidak cukup waktu 1 minggu jika ingin menyusuri satu persatu seluruh objek wisata yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta, karena memang tempat wisatanya banyak buanget.

Ada wisata budaya wisata kuliner wisata alam, wisata religi titik semua bisa didapatkan di satu daerah yaitu adalah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tunggu apalagi nggak perlu besok-besok, jika ada waktu bosan dengan kepenatan duniawi, Tidak ada salahnya jika menyempatkan waktu untuk berkunjung ke daerah Yogyakarta untuk mendapatkan suasana yang berbeda.