Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Baca Ini Sebelum Memiliki Vespa Tua Dengan Segala Macam Kekurangan dan Kelebihannya

Vespa tua merupakan salah satu kendaraan roda dua yang kepopulerannya tidak pernah redup termakan oleh zaman.

Muncul sudah lebih dari setengah abad yang lalu, motor vespa selalu punya tempat di hati para pengemarnya.

Harga vespa tua cenderung stabil, bahkan selalu mengalami peningkatan dari waktu ke waktu, hal itu disebabkan jumlahnya yang terbatas karena sudah tidak diproduksi lagi, dan peminatnya selalu bertambah.

Bahkan ketika punya uang saja belum tentu bisa mendapatkan jenis vespa yang diinginkan karena para pemilik kendaraan jadul ini terlalu sayang untuk melepas vespa yang dimilikinya.

Salah satu hal yang berbeda dan mungkin tidak akan dijumpai di jenis motor lain adalah tentang persaudaraan yang begitu kuat. Terbukti ketika berpapasan di jalan, para penunggang vespa akan saling sapa walaupun sebenarnya tidak saling kenal.



Entah siapa yang memulai kebiasaan tersebut, tapi dari dahulu sudah ada budaya seperti itu.

Ketika melihat vespa lain mogok di pinggir jalan, biasanya ketika ada vespa lain lewat, mereka akan berhenti untuk menghampiri dan menemani atau bahkan membantu jika mereka bisa bantu.

Suatu hal yang luar biasa bisa terjadi karena pasti punya cerita sama dan tidak akan tega melihat sesama penunggang vespa sedang mengalami masalah.

Walaupun sekarang banyak juga yang mengatakan persaudaraan di vespa sudah tidak semesra dahulu, akan tetapi semua itu tergantung pribadinya masing-masing.

Dahulu, orang punya vespa akan lebih suka mengutak-atik dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi di vespanya.

Sekarang, jika punya uang, tinggal dibawa ke bengkel saja sudah bisa beres masalahnya, padahal jika mau sebenarnya masalahnya bisa diatasi sendiri.

Jadi ketika sedang membawa vespa dan kebetulan terjadi sebuah masalah, ketika itu juga tidak ada anak vespa berhenti memberi pertolongan, tidak perlu baper. Selalu berpikir positif, mungkin orang itu sedang ada kesibukan lebih penting yang harus segera diselesaikan.

Karena pada dasarnya, kalau sudah berani berkendara dengan vespa, kita sebagai anak vespa harus berani untuk menganggung segala resikonya.

Karena motor vespa tua ini adalah kendaraan  yang sudah lama diproduksinya, sehingga sudah menjadi hal wajar jika berkendara dengan vespa terjadi sesuatu yang tidak dikehendaki.

Terbukti menjadi seorang scooterist yang melalukan perjalanan antar kota antar provinsi bahkan antar pulau untuk menjelajah negri adalah orang tangguh dan juga pemberani.

Dan mungkin anak  anak vespa merupakan salah satu pengendara roda dua yang paling banyak menjelajahi berbagai pelosok negri dengan kendaraanya. Bahkan seorang diripun banyak yang sudah melalukannya.

Jadi tidak perlu memperdebatkan jenis kendaraannya, semua itu tergantung manusianya karena setiap orang punya, watak, pemikiran, sifat, kesibukan, dan segala macam urusanya masing-masing.