Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Persaudaraan Penunggang Vespa Di Indonesia

SIMBAHNUR.COM - Salah satu hal yang membuat saya nyaman dan betah dengan vespa adalah budaya saling sapa sesama penunggangnya. Kenal tidak kenal, tua muda, laki-laki perempuan, kaya miskin, banyak dari mereka yang memberikan senyuman, acungan jempol, serta sapaan ketika berpapasan di jalan.

Entah sejak kapan kebiasaan itu dimulai, saya juga tidak tahu. Yang pasti, itu menunjukan kalau slogan satu vespa sejuta saudara memang benar-benar ada dan nyata serta bukan omong kosong semata.


Mogok, saling bantu membantu di jalan sudah tidak diragukan lagi. Walaupun hanya sekedar menemani mengobrol dan membantu sebisanya. Itu sudah lebih dari cukup untuk menunjukkan solidaritas anak vespa itu kuat.

Baca Juga : Alasan Vespa Tua Sering Dimiringkan

Tapi saya juga tidak mengatakan kalau semua penunggang vespa seperti itu. Tidak sedikit juga yang cuek dan tidak terlalu perduli dengan penunggang vespa lainnya. Tergantung individunya itu sendiri, karena setiap manusia mempunyai sifat dan kepribadiannya masing-masing, jadi tidak benar juga jika disamaratakan satu sama yang lainnya.

Tapi saya yakin kalau yang pernah mengalami trobel di jalan dan ada sesama anak vespa yang datang menghampiri untuk membantu, akan tahu makna sebenarnya solidaritas serta tolong-menolong di vespa itu benar-benar nyata. Dengan begitu, akan ada rasa persaudaraan dirinya dengan sesama anak vespa lain.

Sehingga, apabila bertemu sesama penunggang vespa yang sedang dalam kesusahan di jalan, rasa ingin menolong dan membantu akan muncul. Karena didasari dengan pernah mengalami hal serupa dan tahu rasanya butuh pertolongan orang lain dan senang ketika ada yang mau menolong.

Karena mogok dijalan, jauh dari rumah dan tidak ada yang menolong itu sungguh tidak mengenakan. Kalau ada yang bilang vespa ngak mogok ngak asik itu ya tidak salah juga tergantung presepsinya masing-masing. Tapi bagi saya jauh lebih asik kalau vespa tidak mogok.

Asiknya itu, justru ketika ngobrol dengan teman, saudara, dll dan menceritakan apa pengalaman yang pernah dilalui bareng si vespa. Karena itu adalah suatu yang berkesan dan tidak semua orang pernah mengalami hal yang sama. Jadi hal itu sulit untuk dilupakan.

Baca Juga : Keunikan Pengendara Vespa

Oke, mungkin untuk artike kali ini cukup sampai disini. Semoga bisa menjadi bacaan yang menarik serta bisa memberikan wawasan dan manfaat tentunya. Terimakasih telah meluangkan sedikit waktunya untuk berkunjung dan membaca artikel ini :D