Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Aksesoris Yang Dapat Mempercantik Tampilan Vespa

SIMBAHNUR.COM - Ingin menambahkan beberapa aksesoris supaya vespamu bisa terlihat lebih kece dan keren?

Orang aja pasti ingin dilihat lebih keren dengan aksesoris yang dia gunakan. Tak kalah dengan manusia, vespa juga mempunyai beberapa aksesoris tambahan yang tentunya akan menambah menarik ketika dilihat.

Untuk harga pasti relatif. Untuk beberapa aksesoris yang ori bawaan pabrik mungkin harganya lebih mahal. Karena barangnya yang terbatas serta peminatnya yang banyak serta barangnya mungkin tidak diproduksi lagi.

Walaupun mungkin kalau dilihat aksesoris original tidak sebaru aksesoris yang beredar di pasaran. Justru inilah yang menambah nilai seni dan keunikannya.

Beberapa Aksesoris Untuk Vespa Tahun Tua

Dan mari langsung saja simak beberapa aksesoris yang mungkin akan kalian beli untuk lebih mempercantik tampilan vespa kalian.

Backrack Fontrack

Backrack atau fontrack sebenarnya mempunyai kegunaan yang sama, yaitu untuk membawa barang. Bedanya cuma backrack terletak di belakang sedangkan fontrack terletak di depan.

Selain untuk membawa barang, tentunya dengan dipasangnya backrack dan juga fontrack ke body vespa akan menambah keren tampilan vespa tersebut.

Baca Juga : Penyebab Vespa Terasa Miring

Tampungan barang yang ada di vespa akan semakin luas, sehingga barang yang bisa dibawa dapat lebih banyak.

Untuk harga bervariasi, tergantung kwalitas barangnya dan tempat di mana kalian membelinya. Mungkin untuk harga barunya sekitar seratus lima puluh ribu rupiah dan harga bekasnya bervariasi.

Whell Dop Untuk Bagian Roda Vespa

Whelldop ini dipasang atau terpasang di roda untuk menutupi tromol dan velg roda vespa bagian kiri baik depan ataupun belakang, serta sebagai aksesoris tambahan di bagian roda-roda vespa.

Dengan adanya whell dop ini akan membuat tampilan di bagian roda nampak terlihat lebih menarik untuk dipandang mata (sesuai selera juga sih)

Untuk masalah harga, justru yang tua dan original lebih banyak yang mencari. Walaupun barangnya sudah tua dan berkarat, justru itulah yang menambah kesan klasik dari barang tersebut. Dan untuk mendapatkannya tidak semudah membeli barang baru seperti yang beredar di pasaran. Sehingga untuk barang yang tua serta original biasanya harganya lebih mahal.

Spion Untuk Vespa

Ingin penampilan vespa kalian penuh dengan spion seperti aliran british style dengan ciri khas vespa penuh dengan spion dan terlihat berkilau kilau.

Selama hati senang dan riang bahagia, Tidak ada yang salah bagi kalian yang ingin mencoba dan mengaplikasikan banyak spion di vespa.

White Wall Untuk Ban Vespa

Selain whelldop aksesoris tambahan yang dapat mempercantik bagian roda vespa adalah white wall.

Apa itu white wall?

White wall adalah aksesoris yang biasanya berwarnya putih berbahan karet (mungkin) dan dipasang di sisi samping kanan kiri dari ban vespa.

Untuk pemasangnya di vespa sebenarnya tidak sulit. cukup lepas roda kemudian kempeskan bannya dan pasang deh white wall tersebut. Setelah white wall sudah terpasng, tinggal pasang kembali rodanya.

Bagian samping ban vespa akan terlihat menarik karena ada perpaduan antara warna hitam dari ban dan putih dari white wallnya itu sendiri. Sehingga bagian roda akan tampak lebih klasik dan berwarna.

Cagak atau Tiang Dan Ban Serep

Menjadi sebuah keunikan tersendiri apabila terdapat roda atau ban cadangan yang terpasang di tengah body vespa.

Untuk membawa roda cadangan tersebut, biasanya dipasangkan di cagak atau tiang ban serep. Tiang atau cagak ban serep ini  biasannya dipakai di vespa tahun delapan puluhan ke bawah.

Selain untuk untuk membawa roda cadangan,  juga dapat lebih mempercantik penampilan serta dapat memberi kesan klasik dan unik dari sebuah vespa yang jarang ditemukan di jenis kendaraan roda dua yang lainnya.

Mata Kucing Untuk Vespa

Ngak tahu nama aslinya apa. Yang pasti banyak orang menyebutnya dengan nama mata kucing.

Mungkin disebut demikian karena warnanya kuning ke oren-orenan dan jika terkena cahaya lampu di malam hari akan menyala, selayaknya mata kucing.

Mata kucing ini biasanya terpasang di dada depan vespa dan bentuknya macam-macam dan yang paling umum ditemui adalah yang ada bentuk pesawatnya.

Biasanya aksesoris ini dijumpai di vespa tahun tua, mungkin sekitar di bawah tahun tujuh puluhan.
Dan biasanya terpasang di vespa VBB, SUPER, dan juga SPRINT (mungkin)

Sehingga harganya lumayan mahal. Karena jarang ditemukan di toko aksesoris vespa, karena barang ini adalah barang lama. Dan biasanya yang punya adalah para kolektor.

Penutup

Itulah beberapa aksesoris yang mungkin dapat menambah penampilan vespamu supaya lebih terlihat cantik. Masih ada banyak lagi yang belum tertulis di dalam artikel ini. Dan Mungkin akan selalu diupdate atau direvisi ke depannya.

Mungkin ada yang setuju bisa juga ada yang kurang cocok. Tergantung selera masing-masing, karena setiap manusia mempunyai presepsinya yang berbeda. Misal kita melihat itu bagus belum tentu orang lain beranggapan sama. Tapi selama kita merasa senang apa salahnya.

Baca Juga : Cara Menggati Karet Shockbreaker Belakang Vespa

Okelah cukup sekian, sedikit  bacaan  yang saya punya kali ini semoga dapat memberikan manfaat. Terimakasih telah meluangkan waktunya untuk berkunjung dan membaca:D