Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Kaliurang, Sebagai Pilihan Ketika Liburan Di Daerah Yogyakarta

Yogyakarta merupakan provinsi yang ada di Indonesia sebagai salah satu tujuan bagi para wisatawan untuk datang.

Bukan lain dan tidak bisa dipungkiri bahwa di daerah Yogyakarta banyak sekali tempat wisata mulai dari sisi sebelah utara hingga Sisi Selatan, Sisi timur sampai ke sisi Barat.

Memiliki 4 Kabupaten dengan masing-masing karakter wilayah yang berbeda, membuat Jogja menjadi kaya akan keanekaragamannya.

Di sebelah utara, tepatnya di Kabupaten Sleman terdapat gunung berapi yang cukup aktif, bahkan sudah terkenal sering erupsi, yaitu adalah gunung merapi.

Walaupun banyak menyimpan kenangan yang tidak bisa dilupakan, Merapi selalu punya cerita sendiri yang masih abadi hingga saat ini.



Jika kalian datang ke Yogyakarta, kurang lengkap rasanya jika belum mencoba menjajaki kaki untuk menjelajahi wisata di sekitar kawasan gunung Merapi.

Salah satu yang cukup populer adalah daerah Kaliurang, merupakan salah satu tempat wisata yang sudah lama Berdiri Dan Hampir Selalu ramai ketika musim liburan tiba.

Akses untuk sampai ke sana juga sudah bagus bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat milik pribadi.

Nuansa sejuk banyak pepohonan dan hewan


1 hal yang tidak bisa dipungkiri adalah rasa sejuk yang akan didapatkan, berbeda ketika memilih berwisata di daerah perkotaan atau sisi Selatan yaitu jajaran pantai.

Hal itu disebabkan karena tempat wisata Kaliurang ini berada di daerah yang cukup tinggi dan masih banyak pohon-pohon tinggi berdiri.

Pohon-pohon masih banyak yang menjulang tinggi, disertai dengan saut-sautan burung bernyanyi yang masih cukup terdengar jelas di telinga. Membuat sadar bahwa terjaganya lingkungan akan sangat berguna bagi kehidupan makhluk lain selain manusia.

Monyet monyet ekor panjang juga sudah terbiasa dengan adanya wisatawan, Bahkan mereka tidak segan untuk meminta makan.

Banyak pilihan tempat untuk menghabiskan malam


Apalagi ketika malam hari tiba, tentu suhu dingin akan lebih terasa.

Begitu Langit Malam sudah tiba, ribuan bintang akan terlihat begitu indah, karena di tempat itu tidak secerah lampu-lampu yang berada di daerah Jogja bagian bawah.

Kilauan lampu-lampu di daerah bawah yang menyala di malam hari juga nampak indah menghangatkan suasana malam

Lumayan banyak penginapan yang bisa disewa jika ingin merasakan nuansa menginap di daerah Kaliurang, tentunya dengan harga sesuai fasilitas yang disediakan oleh masing masing penginapan tersebut.

Rute perjalanan yang mudah ditempuh


Untuk bisa sampai ke daerah Kaliurang ini sebenarnya banyak sekali jalur yang bisa untuk dilewati. Tapi mungkin bagi kalian yang belum pernah kesini, Jalan Kaliurang merupakan jalur yang paling mudah untuk dilewati.

Apalagi sekarang sudah ada teknologi gps atau maps di handpohne yang begitu mudah untuk diakses.

Banyak pilihan wisata kuliner


Di tempat wisata ini, banyak juga warung-warung makan yang menjajakan makanan dengan berbagai macam pilihan menu yang tersedia.

Salah satu yang berbeda dan mungkin jarang dijumpai di tempat lain adalah kuliner sate kelinci.

Kalian bisa merasakan nikmat dan empuk nya sate kelinci disuguhi dengan pemandangan yang masih Asri sehingga Romansa yang tercipta di wisata Kaliurang ini.

Kalian juga bisa menikmati jatuhnya air dari ketinggian, karena di tempat wisata Kaliurang ini juga terdapat air terjun yang akan mengalir cukup deras ketika musim penghujan tiba.

Tentunya hal itu akan menambah nuansa sejuk bagi kalian yang suka akan suara alam sebagai relaksasi untuk mendapatkan ketenangan diri.



Dengan tiket masuk yang lumayan murah, dan pemandangan yang masih luar biasa indahnya, Tidak ada salahnya menjadikan wisata Kaliurang ini sebagai daftar tempat yang harus dikunjungi ketika berlibur dan berkunjung di Yogyakarta.

Sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata yang ada di kawasan kaki gunung berapi dan masih masuk wilayah Yogyakarta, jadi tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir mungkin di waktu berikutnya untuk mendapatkan nuansa yang berbeda.